moetzsyifa

Just The Way You Are

Perbanyak Sabar dan Sodakoh

on August 30, 2011

Bukan maksud saya untuk membicarakan kejelekan orang tapi saya bermaksud untuk membuat diri saya dan anda menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Tanggal 24 Agustus 2011, saya dan teman-teman saya pergi ke monas untuk mengadakan buka bersama.

Ketika maghrib tiba kami pun langsung berbuka dan memutuskan untuk sholat maghrib di masjid Istiqlal. Saat saya hendak berwudlu ada seorang ibu datang dia nampak kesal. Lalu dia berdiri di dekat saya dan bercerita bahwa dia baru kehilangan kerudungnya. Kerudungnya “Mungkin jatuh saat saya mengambil mukena” kata ibu itu, tadi saya simpan di dalam tas, saya terburu-buru” lanjutnya. Lalu ada seseorang yang berkata “Emang kerudung ibu jatuhnya dimana?”. “Gak tau, tadi ada di tas” jawab ibu itu. Lalu ada seorang ibu yang telah selesai mengambil wudlu berkata, “Mungkin ibu kurang beramal bu, udah bu ikhlasin aja itung-itung beraamal. Lagian bu kalau kehilangan barang di masjid ga boleh diomong-omongin.” Setelah bicara ibu itu langsung pergi meninggalkan toilet.

Saat itu saya sedang menunggu untuk mengambil wudlu di toilet, lalu datang seorang ibu dan menunggu di depan pintu. Ibu yang kehilangan kerudung itu pun menghampiri dan berkata “bu, saya udah dari tadi nunggu. Tadi saya nunggu disitu, saya duluan”. Mendengar itu saya yang ketika itu berdiri dekat mereka langsung pergi dan mengambil wudlu di luar. Dalam batin berkata bu saya yang lebih dahulu datang saja tidak seperti itu, mungkin apa yang terjadi dengan ibu itu adalah suatu peringatan untuk kita dan menjadi sebuah pelajaran untuk kita semua bisa bersabar dan senantiasa bersedekah terlebih lagi di bulan Ramadhan bulan yang dimana pahala dilipatgandakan.

Wallahu’alam….

Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat.


Leave a Reply

